Vilanova Pulang ke Barcelona Pekan Ini

26/03/2013 09:57

Barcelona - Barcelona mengkonfirmasi bahwa Tito Vilanova akan pulang pada pekan ini setelah dua bulan menjalani perawatan penyakit tumor di New York. Akan tetapi, tak disebutkan kapan Vilanova bisa kembali melatih.

"Tito Vilanova pada pekan ini akan meninggalkan New York untuk kembali ke ibukota Catalan," bunyi keterangan Barcelona di situs resmi klub.

Suksesor Josep Guardiola itu tak lagi melatih Los Cules sejak pertengahan Januari lalu. VIlanova harus naik kembali ke Amerika Serikat untuk menjalani rangkaian pengobatan penyakit tumor di kelenjar ludahnya.

Selama absen, posisi Vilanova diambil alih oleh sang assisten Jordi Roura. Tanpa Vilanova, Barca disingkirkan oleh rival beratnya, Real Madrid di babak semifinal meski di Liga Champions berhasil membalikkan keadaan untuk mengeliminasi AC Milan.

Laporan terakhir menyebutkan kondisi Vilanova sudah membaik sejak beberapa pekan terakhir. Ia dijemput oleh Roura dan pelatih kebugaran Aureli Altimira yang secara khusus terbang ke New York pada Jumat (23/3) waktu setempat.

( rin / mfi )detik.com