'Prandelli Buat Azzurri Indah'

26/03/2013 09:56

Roma - Pelatih timnas Italia Cesare Prandelli mendapat pujian dari seorang pendahulunya. Menurut Cesare Maldini, sentuhan Prandelli membuat Gli Azzurri terlihat indah dan menyenangkan.

Prandelli mulai menukangi timnas negaranya di tahun 2010, setelah di tangan Marcelo Lippi secara memalukan gagal lolos dari putaran grup, walaupun berstatus sebagai juara bertahan.

Pada gelaran Piala Eropa 2012, Italia tampil impresif dan menembus babak final, sebelum takluk 0-4 dari Spanyol.

Kini Italia di bawah asuhan mantan pelatih Parma, Roma, dan Fiorentina itu sedang merintis langkah ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Tim nasional ini sungguh indah, menyenangkan, dan membuat antusias. Mereka bermain baik dan menarik perhatian," kata Maldini kepada Radio Onda Libera seperti dikutip Football Italia.

"Prandelli adalah orang yang tepat untuk membawa Italia melangkah jauh.

"Dia tahu bagaimana menyampaikan ketenangan dan kepercayaan diri. Dia bijaksana, menjelaskan sesuatu dengan baik, dan dia menghindari kontroversi," tambah ayah kandung Paolo Maldini yang pernah melatih Italia di Piala Dunia 1998 itu.

Prandelli, masih menurut Maldini, adalah pelatih yang mampu mengembangkan pemain muda. Hal itu terbukti dengan regenerasi yang sedang terjadi di skuat Italia saat ini.

"Dia juga punya begitu banyak pemain muda yang bisa dia perhatikan dengan mata tertutup. Lihatlah Mario Balotelli dan Stephan El Shaarawy, pemain-pemain dengan talenta luar biasa. Mereka bisa bertumbuh dan jadi dewasa," simpul Maldini.


( a2s / a2s )detik.com