Malaga Doutmund sama kuat

04/04/2013 11:33

Malaga dan Borussia Dortmund mengawali pertandingan dengan berhati-hati. Kedua tim tampak berusaha meraba permainan masing-masing dan masih urung membuka serangan.

Namun, hal itu tidak bertahan lama. Javier Saviola mencuatkan harapan publik La Rosaleda ketika menyambut umpan terobosan Joaquin. Saviola yang sudah merangsek ke dalam kotak segera melepaskan tendangan. Sayang, tendangan Saviola masih terlalu lemah dan hanya bersarang di sisi jaring gawang.

Setelah melakoni laga selama beberapa menit, kedua tim mulai saling menekan. Perlahan tapi pasti, armada Dortmund mendominasi pertandingan meski belum bisa membongkar pertahanan tuan rumah.

Wakil Jerman sebenarnya mendapat dua peluang emas melalui Mario Gotze pada dua kesempatan berbeda di babak pertama. Sayangnya, kedua peluang itu digagalkan oleh kiper Willy Caballero.

Serangan demi serangan dilakukan wakil Jerman dan Robert Lewandowski nyaris memecah kebuntuan di menit 24 lewat tendangan voli kencangnya. Sial bagi Dortmund, peluang itu harus terbuang setelah hakim garis memastikan Lewandowski sudah berada dalam posisi offside sebelum melesakkan bola.

Beberapa peluang kembali ditorehkan Malaga maupun Dortmund. Namun, hingga wasit membunyikan peluit tanda turun minum, kedudukan imbang tanpa gol tidak juga berubah.