Kontestan Perempat Final Liga Europa

15/03/2013 16:05

 

Sehari setelah berakhirnya fase 16 besar Liga Champions, Liga Europa juga turut menyelesaikan putaran perdelapan-final pada Kamis (14/3) malam waktu lokal.
 
Liga Primer Inggris yang gagal total di panggung terelite boleh berbangga dengan pencapaian di pentas nomor dua Benua Biru ini.
 
Mereka muncul sebagai negara dengan wakil terbanyak, tiga klub, yaitu Newcastle United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea.
 
Setelah bermain imbang tanpa gol di Rusia, The Magpies mengandaskan perlawanan Anzhi Machachkala dengan skor tipis 1-0 berkat gol telat Papis Cisse di St. James' Park. Tottenham disengat FC Internazionale 4-1 di Giuseppe Meazza, tapi tetap melaju dengan keunggulan gol tandang setelah sebelumnya menang telak 3-0 pada leg pertama. Sedangkan The Blues sukses membalas kekalahan 1-0 dari Steaua Bucuresti dengan mempecundangi utusan Rumania itu 3-1 di Stamford Bridge.
 
Sementara itu, Lazio mengusung panji Serie A Italia berkat keunggulan agregat 5-1 atas VfB Stuttgart. Setelah membungkam sang lawan dua gol tanpa balas di Mercedes-Benz Arena, Gli Aquilotti kembali menang 3-1 kala ganti menjamu klub Bundesliga itu. Libor Kozak menjadi bintang laga dengan torehan hat-trick.
 
Empat slot lain menjadi milik Benfica, Rubin Kazan, Fenerbahce, serta Basel, yang mengungguli rival masing-masing di 16 besar.
Drawing babak perempat-final bakal digelar pada Jumat (15/3) siang di Nyon, Swiss, bersamaan dengan undian delapan besar Liga Champions. Seperti juga UCL, undian kali ini hanya untuk fase tersebut, sementara untuk babak semi-final drawing akan dilakukan lagi pada 12 April.
 
Undian perempat-final ini bersifat terbuka, yang artinya tak ada batasan negara dan klub yang pernah tergabung di grup sama pada fase penyisihan bisa berjumpa kembali.
 
Laga pertama babak delapan besar Liga Europa akan diselenggarakan pada 4 April, dan pertemuan kedua seminggu kemudian.
 
Source www.goal.com