6 Negara Unjuk Gigi di Axiata Cup 2013

26/03/2013 09:52

Jakarta - Kejuaraan bulutangkis dunia yang digelar oleh Axiata Group Berhad (Axiata Group) yang bekerja sama dengan Badminton Asia Confederation (BAC) dan Total Sports Asia (TSA), kini telah masuk dalam babak penyisihan. Pertandingan yang juga didukung oleh XL Axiata (XL) dan Celcom (operating companies Axiata Group yang ada di Indonesia dan Malaysia) ini, sudah mulai berjalan di Surabaya sejak 21 Maret 2013 lalu.

Axiata Cup 2013 menampilkan aksi pemain bulutangkis profesional dari enam Negara, selama empat minggu di Surabaya, Indonesia dan Kuala Lumpur, Malaysia. Kejuaraan ini diikuti oleh berbagai pemain bulutangkis terbaik dari beberapa negara ASEAN, di antaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam dan Filipina. Axiata Cup 2013 juga akan menampilkan sejumlah pemain bulutangkis terbaik dunia mewakili tim All-Star Europe dan All-Star Asia.

Direktur Marketing XL, Nicanor V Santiago III menyatakan, “Penyelenggaraan Axiata Cup 2013 di kota Surabaya merupakan wujud komitmen kuat Axiata dan XL untuk mendukung pemerintah dalam menyediakan ajang kompetisi bulutangkis yang menarik, dengan hadiah yang menggiurkan mencapai Rp 9,6 milliar. Sehingga mampu mendorong antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga bulutangkis. Dengan kehadiran pemain-pemain bulutangkis kelas dunia, kami yakin masyarakat Indonesia khususnya di Surabaya akan antusias untuk menyaksikan Axiata Cup.”

Pemain bulutangkis wanita juga diikutsertakan dalam Axiata Cup di 2013 untuk kategori tunggal dan ganda campuran. Dengan tambahan kategori ini, maka Axiata Cup 2013 akan terdiri dari empat kategori, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran. Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah BAC, pertandingan dilakukan kandang dan tandang atau home and away.

Babak penyisihan diselenggarakan di DBL Arena Surabaya pada tanggal 21-24 Maret 2013 dan pada tanggal 29 – 31 Maret. Babak final akan diselenggarakan pada tanggal 13 dan 14 April 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia. Pertandingan ini dapat disaksikan secara langsung di TV One, atau via live streaming di www.axiatacup.tv. Selain itu, untuk memompa semangat para penggemar bulutangkis, XL juga menggelar berbagai kuis berhadiah nonton Final Axiata Cup 2013 di Kuala Lumpur. Untuk mengikutinya, cukup follow Twitter XL: @xl123 atau Facebook: XL Rame.

Tentang XL
XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,549%) dan serta publik (33,451%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), HELLO (Cambodia), Idea (India), MTCE (Iran), Celcom (Malaysia), Multinet (Pakistan), M1 (Singapore), SIM (Thailand) dan Dialog (Sri Lanka), menjadi yang terbaik di wilayah Asia

Sumber detik.com